Pro dan Kontra memakan makanan yang pedas (lanang, fariz, yusuf, ghata)

 Pro dan Kontra memakan makanan yang pedas

 

Di Indonesia banyak sekali makanan yang memiliki rasa yang pedas. Di karenakan orang Indonesia menyukai makanan-makanan yang pedas karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh.hal ini dapat dilihat darikeringat saat kalian mengonsumsi makanan yang pedas.kandungan capsaisin dalam cabai juga mendorong metabolisme pada tubuh.danmakan pedas  juga dapat menggugah selera, menjadi penambah sensasi memakan, dan membuat orang yang memakan nya menjadi tertantang untuk terus memakanya. Akan tetapi makanan pedas juga memiliki efek negatif nya jika di komsumsi secara berlebihan. Apa pro dan kontra nya memakan makanan yang pedas? Dan apa yang seharus nya kita lakukan untuk menanggapi makanan yang pedas?

Banyak sekali manfaat dari makanan yang pedas,salah satunya adalah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung vitamin C yang tinggi,dan juga dapat mencegah kanker,dapat meningkatkan kekebalan tubuh,dan dapat menurunkan berat badan. makanan pedas juga dapat meningkatkan selera makan dan dapat membuat makanan tersebut terlihat menarik.

Akan tetapi makanan pedas juga memiliki banyak negatif bagi tubuh apa lagi bagi orang yang tidak menyukai makanan pedas,karena jika orang yang tubuhnya tidak kuat mengonsumsi makanan yang pedas dapat mengakibatkan sakit perut,dan dapat mengakibat kan beberapa penyakit seperti:diare,asam lambung naik,maag,dan bisa menyebabkan usus buntu,dan parahnya dapat menghilangkan kesadaran atau pingsan.

Langkah yang seharusnya kita lakukan adalah membatasi konsumsi makanan pedas dan tidak meksakan jika kita tidak kuat untuk memakannya karena manfaat dan dampak buruknya tergantung cara kita mengonsumsinya.sepatutnya kita mengutamakan kesehatan tubuh kita terlebih dahulu dari pada kenikmatan sementara.

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bumi datar / agak bulat ? Menurut aku sih........

PERJALANAN LOMBA DI UIN